Home » , » Telaga Ngebel Ponorogo

Telaga Ngebel Ponorogo

Trimuda Reog | 16.24 | 6komentar
Telaga ngebelponorogo ==> terletak di timur dari kota ponorogo/ kota reog, letaknya di kaki gunug wilis dan merupakan obyek wisata yang masih alami namun cukup indah. Telaga ngebel luasnya sekitar 5km persegi. Disekitarnya terdapat beberapa gunung yang mengelilingi, karena letaknya diatas bukit bisa juga disebut danau ngebel/ kawasan sendang biru telaga ngebel. Panorama keindahannya masih begitu alami, namun masih tehalangi dengan tambak/ keramba nila itu yang mengurangi keindahannya. Makanan khas yang masih tersedia semacam nila bakar, nasi tiwul goreng, ikan ngongok, ayam panggang juga sangat khas di daerah telaga ini. Apalagi disekelilingnya banyak hamparan warung kopi yang tersebar, sehingga memudahkan banyak pengunjung yang istirahat. Sekarang juga banyak sekali hotel telaga ngebel yang sudah berdiri, jadi memudahkan para wisatawan menginap di obyek wisata telaga ngebel ini, salah satunya Hotel Songgolangit, Hotel Wilis, Hotel Srikandi dan masih banyak lagi.

Daerah wisata telaga ngebel juga terdapat beberapa wisata lainnya yang cukup menarik dikunjungi. Misalnya, air panas ngebel, air tiga rasa telaga ngebel, grojogan sundan widodaren, yang merupakan wisata satu jalur arah selatan telaga ngebel. Masih ada air terjun toyomerto yang letaknya naik timur telaga ngebel, dan lumayan jauh akan tetapi masih dalam kawasan telaga ngebel. Semua wisatangebel tersebut dapat dijangkau dengan mudah dan lumayan menarik untuk dikunjungi bagi yang suka berpetualang. 

Telaga ngebel merupakan aset yang menjanjikan bagi Kab. Ponorogo karena merupakan wisata indah yang dimiliki ponorogo (itu sih tergantung perawatan pihak pariwisata). Di Telaga Ngebel juga disediakan pemandangan bagi anak-anak dewasa (apa tuhh???). 

Oiya satu lagi, ditelaga masih tersimpan aura mistik yang luar biasa. masih ada mitos-mitos seperti Baru Klinting sehingga setiap satu suro/ muharram masih ada larung sesaji ngebel/ larungan. Aura mistik juga masih terasa di daerah Sumber Dukun, Terowongan, dan sekitar Kali Salam. 
 
Salah satu cerita menarik yang harus disimak yaitu dongeng "baru klinting" yang merupakan cerita rakyat yang masih melekat di Telaga Ngebel ini.

Yoezzz cukup semene wae kapan2 ditambahi... yang penasaran silahkan datang langsung.

Kawasan wisata telaga ngebel juga memiliki beberapa masalah, lihat wisata telaga ngebel dalam masalah.
Share this article :

6 komentar:

  1. Indah Pemandangannya Kang, mga aja kpn2 bisa Wisata ke Telaga Ngebel hehehe ... :)

    BalasHapus
  2. Ok bosss.... itu saat pagi hari, kalau siang lebih bagus! kapan2 main aja kesini.

    BalasHapus
  3. indah tapi ada mistiknya ya sob... :)
    nambah seru tuh buat dikunjungin... :)
    great post +pict sob...thx 4 share... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lumayan sobat.. kunjungi aja.

      Hapus
  4. aku pernah kesana..,
    indah dan nyaman...,
    pengen lagi kesana..,

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak Dengan Berkomentar ya! Terimakasih

Daftar Kategori


close
cbox
 
Alamat: Talun | Ngebel | Ponorogo
Copyright © 2011. PUISI DAN PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Modify by Cah Ngebel
Proudly powered by Blogger