Home » , » Puisi Tentang Pendidikan

Puisi Tentang Pendidikan

Unknown | 16.59 | 3komentar
Puisi pendidikan/ puisi tentang pendidikan merupakan suatu karya yang harus dibaca oleh anak bangsa. Karena belajar itu tidak harus di bangku sekolahan, belajar itu tidak harus dihadapan guru kita, belajar tidak harus berseragam berdasi, belajar tidak harus besepatu mengkilap. 

Puisi pendidikan=รจ harus dimiliki, kenapa saya sebut puisi pendidikan? Karena pendidikan itu ibarat puisi yang tidak harus berlutut dengan tata bahasa indonesia, harus tunduk dengan kalimat aktif, pasif, perintah dan lain sebagainya. 




Puisi tentang pendidikan--- pendidikan itu fleksibel layaknya puisi, bebas bersastra, bebas bercerita, bebas berimajinasi, bebas berkarya seni. Pendidikan tidak mengikat, pendidikan itu puisinya anak bangsa, bebas, memberikan kenyamanan, memberikan wawasan, memberikan kedamaian, memberikan penyejuk hati itulah pendidikan.  

Puisi pendidikan merupakan ilmu yang tidak wajib kita pelajari, akan tetapi itu sangat bermanfaat bagi kita. Salah satunya mengasah kita menulis, mengasah otak kita berimajinasi, melatih otak kanan berperan dalam pemikiran kita.

Pendidikan itu seharusnya tidak memaksa, seandainya kita sebagai pendidik sebaiknya kita bisa masuk dalam hidup anak didik kita. Kita harus bisa menyelam dalam kehidupan anak-anak jika kita mengajar anak. Kita harus masuk dalam dunia remaja jika kita ingin mendidiknya tanpa melupakan tujuan mendidik. Nah, kurasa itu akan sangat efektif.

Sekian tulisan ini dibuat semata-mata untuk menembak kata kunci. Mohon maaf jika banyak kekurangan.











Created by: cah ngebel, trimudareog
Puisi pendidikan, puisi tentang pendidikan, puisi itu pendidikan, pendidikan itu puisi, puisinya pendidikan, berpendidikan lewat puisi, pendidikan dengan puisi

Share this article :

3 komentar:

  1. Wah puisinya mantap,yang penting buatan sendiri :D

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. contoh apa? contoh puisi ya? tuh adanya puisi ragam sob! kalau diatas cuma nembak kata kunci doank

      Hapus

Tinggalkan Jejak Dengan Berkomentar ya! Terimakasih

Daftar Kategori


close
cbox
 
Alamat: Talun | Ngebel | Ponorogo
Copyright © 2011. PUISI DAN PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Modify by Cah Ngebel
Proudly powered by Blogger