Home » » Mimpi dan Impian Untuk Hidup

Mimpi dan Impian Untuk Hidup

Unknown | 13.33 | 0 komentar
Impian adalah pikiran kita, keinginan, yang tampaknya tidak dapat kita raih dan tidak mungkin tetapi hanya pada pikiran pertama. Mimpi itu adalah langkah awal menuju tujuan. Impian itu kekuatan dalam hidup, bunga dalam hidup, sebagai motivasi. Tanpa mimpi, kita tidak memiliki tujuan dan tidak memiliki gerakan. Setiap orang memiliki impian mereka sendiri, Dan setiap mimpi mempunyai hak untuk hidup, karena mimpi itu datang kepada kita sehingga kita bisa menerapkannya dan untuk mengimplementasikannya saat ini. Mereka yang tidak memiliki mimpi tidak memiliki tujuan. Ada orang yang bermimpi banyak, tetapi tidak melakukan apapun untuk mewujudkannya dan memaksakan diri untuk berhenti bermimpi. Mereka telah menghilangkan mimpi hanya karena kehidupan tidak memberikan apa yang mereka inginkan ( dalam pandangan mereka ). Motivasi terkuat adalah mimpi, hanya anda sendiri yang dapat mewujudkannya. Apa itu sulit ? ya!, apakah akan ada kesalahan? Ya!, hal ini akan terjadi, tetapi jika anda memiliki semangat, ketekunan dan tidak menyerah, bisa dipastikan anda dapat mencapainya. Dimulai dengan keinginan-keinginan kecil dan mulai mewujudkannya satu persatu. Lebih baik satu langkah kecil dalam sehari daripada tidak. Ketika anda menyadari bahwa tidak sulit untuk mewujudkan keinginan kecil, keinginan yang besar akan datang kepada anda.
Yang paling penting selalu bertanya pada diri sendiri, “Apa yang telah dilakukan hari ini? Langkah-langkah apa yang diambil untuk mencapai impian saya? “, dan jangan pernah menyerah. Dapat disimpulkan hal yang utama adalah,

1.    Buatlah impian dalam hidupmu
2.    Jangan pernah hanya hidup dalam mimpi
3.    Mimpi berbeda tipis dengan impian
4.    Impian itu akan menjadi kenyataan jika anda berusaha
5.    Impian harus ditulis agar anda selalu teringat
6.    Anda harus menentukan impian anda
7.    Memeriksa secara periodic untuk melihat apakah anda kea rah yang benar.

Jika anda ingin membuat impian anda menjadi kenyataan, lakukanlah segala kemungkinan untuk mewujudkannya.
Bagi mereka yang banyak materi tentu mudah mencapai sesuatu hanya dengan kemauan. Akan tetapi, bagi kita yang dibawah, bagi kita yang rakyat jelata, hidup takkan pernah berarti tanpa sebuah impian yang besar. Dan impian itulah yang akan membuat kita bisa hidup lebih hidup. 

Sudahkah sobat baca Novel Legendaris lanjutan Tetralogi Laskar Pelangi dari Bangka Belitung? Yang berjudul Sang Pemimpi?Ya sebuah karya sastra yang sangat best seller, karena sebuah motivasi yang meluapkan semangat, mengajak kita bermimpi untuk tujuan yang besar, mengajak kita untuk selalu dan selalu bermimpi, karena impian bukan hanya bunga tidur. Akan tetapi mimpi adalah batu loncatan yang akan menguatkan tekat kita untuk mencapai sesuatu yang tinggi meskipun saat ini kita tak mempunyai secuil materi. Namun, dengan impian, semua bisa saja terjadi.

Akhirnya . . . bermimpilah sobat untuk hidupmu! tentukan impian kita untuk batu loncatan.  Dari bukit sendang biru dituliskan. ckckckck

Share this article :

14 0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Dengan Berkomentar ya! Terimakasih

Daftar Kategori


close
cbox
 
Alamat: Talun | Ngebel | Ponorogo
Copyright © 2011. PUISI DAN PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Modify by Cah Ngebel
Proudly powered by Blogger