Home » , » Cara Mengetahui Kedok Spammer

Cara Mengetahui Kedok Spammer

Trimuda Reog | 20.58 | 2komentar
Ok sobat . . . kali ini saya akan share sedikit ilmu untuk kita semua! (untuk yang sudah aster tidak usah ketawa)!!! Nah sering banget khan kita jumpai link yang dipependek menggunakan URL shortener? Misal: bit.ly, adf.ly, is.gd, soc.li, t.co dll. Bahkan facebook, google, dan youtube juga memiliki pemendek URL. Banyak ragam dari tujuan perpendek link tersebut, salah satunya agar mudah di ingat, mudah dibagikan di jejaring social, cari uang, dapat dijadikan ulah para spamer, dll. Mulai dari tujuam yamg negative sampai tujuan yang positif sering banget kita jumpai. Ulah jebakan juga sering terjadi untuk menuju link yang sebenarnya tidak kita ingin kunjungi. Untuk mengatasi hal ini ada sebuah cara yang menurut saya lumayan efektif yang ditawarkan oleh LinkPeelr. Cukup kita masukkan link yang sudah dipendekkan dengan URL shortener, kemudian akan muncul link asli dari URL tersebut, akan muncul kedok dari link yang telah disembunyikan dan kita akan mengetahui arah dari link tersebut.

http://linkpeelr.appspot.com
Khusus untuk pengguna browser google chrome, LinkPeelr juga menyediakan extension yang dapat kita gunakan untuk melihat link asli dari pemendek URL cukup dengan cara mengarahkan kursor.
https://chrome.google.com/extensions/detail/ahhcmjnfhbpgagklnjhlcabnbcdgipje?hl=en
dgipje?hl=en

Demikian tips yang saya rekomendasikan kali ini, semoga bermanfaat! Amiinn….
Share this article :

2 komentar:

  1. mantaf sob,.....ini sangat membantu agar tidak terjebak uam spammer,...nice share,oia,tadi komentar sobat terhapus karena postingannya pas saya mw edit malah kehapus,jadinya saya repost sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yach semoga bisa agak membantu! lha trus hilangkah??

      Hapus

Tinggalkan Jejak Dengan Berkomentar ya! Terimakasih

Daftar Kategori


close
cbox
 
Alamat: Talun | Ngebel | Ponorogo
Copyright © 2011. PUISI DAN PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Modify by Cah Ngebel
Proudly powered by Blogger