Home » , » 17 Hal Pendidikan Hidup

17 Hal Pendidikan Hidup

Trimuda Reog | 10.55 | 0 komentar
17 hal yang patut kita pelajari, 17 hal yang harus kita cermati, 17 hal yang wajib kita cermati. Mari kita simak ha-hal tersebut sebagai pembelajaran dan pendidikan untuk kita.

Ada hal yang Sobat akan senang mendengar tetapi Sobat tidak akan pernah mendengar dari orang yang Sobat harapkan untuk mengatakannya. Namun, jangan tuli mendengar dari orang yang mengatakannya dengan sepenuh hati.

Memberikan semua cintamu pada seseorang ada jaminan dia akan membalas cintamu! Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, pastikan itu tumbuh di hatimu maka kata hati akan mendengarkan.

Jangan pernah berkata selamat tinggal jika kamu masih ingin mencoba, jangan pernah menyerah jika Sobat masih merasa mampu jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika Sobat masih tidak dapat melupakannya.

Masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang dilupakan, kamu tidak bisa hidup dengan baik jika Sobat tidak melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengungkapkan cinta itu padanya.

Cinta datang kepada mereka yang masih berharap bahkan kecewa, untuk mereka yang masih percaya bahkan telah dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai bahkan terluka.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagi Sobat dan mencari tahu pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus membiarkannya pergi.

Cinta adalah ketika Sobat kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih peduli padanya.

Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka.

Hanya diperlukan satu menit untuk menilai seseorang, satu jam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang tetapi membutuhkan seumur hidup untuk melupakan seseorang.

Mungkin Tuhan menginginkan kita untuk bertemu beberapa orang yang salah sebelum bertemu orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu.

Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalamnya.

Memang benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

Teman terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah kata, dan kemudian Sobat pergi dengan perasaan memiliki percakapan panjang dengan dia.

Ketika satu pintu kebahagiaan dekat, pintu lain terbuka. Namun seringkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang terbuka bagi kita.

Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat Sobat ingin pergi, apa yang Sobat inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin Sobat lakukan.

Jangan tertarik kepada seseorang karena wajahnya, karena kecantikan penampilan bisa menyesatkan. Jangan terlalu tertarik kepada kekayaannya, karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari yang gelap menjadi cerah, hati yang muram jadi bahagia. Semoga Sobat menemukan orang seperti itu.
 





Share this article :

14 0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Dengan Berkomentar ya! Terimakasih

Daftar Kategori


close
cbox
 
Alamat: Talun | Ngebel | Ponorogo
Copyright © 2011. PUISI DAN PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Modify by Cah Ngebel
Proudly powered by Blogger