Home » » Senyumlah Kawan

Senyumlah Kawan

Unknown | 09.24 | 1komentar
Daripada aku lagi bingung lebih baik aku menulis! Meskipun ntah apa yang kutulis tak bermakna yang penting enjoy ajja.... wkwkwkwkwk n yang terpenting gak melanggar HAM. Iy gak?? Pengen menulis yang bermutu, tapi bahanku gak ada, dulu belajar juga berhenti di tengah jalan. So, apa boleh dikata? Inilah aku dengan segala kekuranganku. Yang udah merasa berilmu gak usah tertawa, karena ini tulisane arek gunung. Peace. . . jaga ukhuwah. :)

Senyum adalah pesan kebahagiaan yang paling cepat sampai ke hati.
Senyum dapat mencairkan suasana. Senyum dapat membuat pera
saan kita menjadi lebih baik. Dan senyum juga dapat menggambarkan tentang kepribadian seseorang.
Senyum adalah senjata paling ampuh untuk mendapatkan pandangan positif di mata orang lain.
Lalu senyum yang seperti apa yang baik ? tentu senyum yang baik adalah senyum yang diekspresikan atas dasar ketulusan hati, diiringi dengan raut wajah yang menyenangkan dan yang pasti tanpa tampilan wajah sinis. Hehe 

Tapi terkadang senyum disaat yang tidak tepat juga dapat menjadi boomerang bagi kita. Ekspresikanlah senyum sobat pada kondisi yang tepat. Tentu kita tidak layak tersenyum ketika kita sedang mendapat teguran saat kita melakukan kesalahan, entah itu dari orang tua, guru, bos kita, ataupun orang lain yang lebih tua dari kita. 

Senyum adalah pekerjaan yang tidak perlu dipelajari. Karena Tuhan memberikan senyum sebagai karunia kepada manusia sejak ia dilahirkan. Terbukti bayipun bisa tersenyum tanpa diajari terlebih dahulu.
Kita tidak akan pernah kehabisan senyum kita, kita tidak akan pernah mengalami rugi sedikitpun saat kita memberikan senyuman manis kita pada orang lain. Tapi sebaliknya, banyak sisi positif yang kita dapat dengan tersenyum. Tentu dengan catatan, jangan terlalu berlebihan dan sesuaikan senyum Anda dengan keadaan, atau orang lain akan berpersepsi negatif tentang sobat dan menganggap senyum Anda adalah sebuah hinaan. 

Kalau dulu di pesantren ada yang bilang senyummu adalah ibadahmu, itu memang terbukti. Karena dengan kita tersenyum, kadang teman yang gundah bisa terhibur dengan senyum dan canda indah kita. 

Sesuatu yang indah adalah sesuatu yang dapat membuat kita tersenyum, tapi coba tersenyumlah, maka segalanya akan menjadi indah :)
Dan bukan karena semunya baik kita tersenyum, tapi karena kita tersenyum maka semuanya menjadi lebih baik :) 

So, isilah hari-harimu dengan senyuman manismu, yang terekspresi dari hati yang indah :) keep smile dan teruslah tersenyum untuk dunia dan akhiratmu...




Share this article :

1 komentar:

  1. It’s so refreshing to find articles like the ones you post on your site. Very informative reading. I will keep you bookmarked. Thanks!
    website designer

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak Dengan Berkomentar ya! Terimakasih

Daftar Kategori


close
cbox
 
Alamat: Talun | Ngebel | Ponorogo
Copyright © 2011. PUISI DAN PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Modify by Cah Ngebel
Proudly powered by Blogger