Home » » Darut Taqwa Ponorogo itu???

Darut Taqwa Ponorogo itu???

Trimuda Reog | 10.13 | 3komentar
Inginku ungkapkan semua dalam benak ini, semua pengalaman indah saat ku ingat sebuah pemukiman yang islami. Sebuah hal yang paling indah yang pernah aku rasakan :|! Sejenak aku merasa bangga saat mengenang surgaku di Ponpes Daruttaqwa Ponorogo meskipun sekarang aku tak pernah berada didalamnya. Namun, keramahan itu, kemurahan itu, kengangan itu masih selalu melekat seakan selalu terngiang dalam otakku. 

      Aku tidak pernah menyesal pernah merasakan apapun di PP. Darut Taqwa, karena dari sanalah aku mulai berfikir, karena dari sanalah aku mulai belajar hidup, dan dari sana pula aku belajar mengenal lingkungan dan bermasyarakat. Daruttaqwa merupakan ladangku mencari ilmu, tempatku menimba ilmu, tempatku mencari cahaya, dan tempatku untuk segalanya. Semua yang ada di Darut Taqwa tak pernah kudapatkan dimanapun dan sampai kapanpun. Meskipun sempat aku merasa kecewa saat keluar dari PP. Daruttaqwa, akan tetapi semua memang ada hikmahnya. Semua sudah ada yang atur, sudah ada sutradara yang mengarahkan, kapan saat break, kapan pula saat berheti berrmain peran. Saya tinggal menjalaninya. Mungkin jikalau aku tak pernah keluar dari pondok, aku tidak akan bisa berfikir dewasa dan mungkin masih lama lagi aku akan belajar tentang kehidupan. Mungkin juga jika aku tak pernah keluat dari sana tak akan ada lagi yang pernah keluar lagi, akan tetapi semua masih adil semua masih ramah seperti saat awal aku berada di Daruttaqwa. Aku sangat merasa bangga dengan apa yang disikapi PPDT, semua memang ada hikmahnya.... dan. . . . sekarang aku kembali dalam naungan ilmu yang dulu pernah kutinggalkan. Aku tahu Darut Taqwa memang paling oke,,,,, dan telah menunjukkan kebijaksanaanya melalui Asatidz, dan semua pengurus Daruttaqwa dan tentunya tidak lepas dari Kuasa-Nya.

     Kata ustadz Samsudin, sekarang suasanya sangat kondusif. Anak-anak semakin bagus dan para ustadz sangat harmonis. Dan ternyata terbukti saat tadi malam aku silaturahmi ke Daruttaqwa sekaligus mulai Liqo’ Rutin Perdanaku. Semoga aku akan selalu bisa konsisten ikut menuntut ilmu lagi dalam lingkungan Daruttaqwa. Nah, kenapa aku mau lagi liqo’ ke daruttaqwa?? Mau tauuu aja! :) yang jelas apa yang telah dikatakan Ust. Samsudin membuat aku luluh dan kembali belajar di Daruttaqwa. Dan yang masih kuingat, ternyata semua semakin ramah tak seperti suasana saat aku meninggalkan Daruttaqwa tercinta dulu. Sekarang tak pernah ada yang serba individual seperti dulu, sekarang sudah terlihat bahwa Lembaga itu berorganisasi, artinya berjalan bersama-sama dan kerjasama. Semua adalah saudara.
Hah, pengen nulis banyak akan tetapi ntar malah banya kesalahan. Semakin banyak bicara semakin pula banyak salahku. Cukup ajalah yang ingin ku ungkapkan, dan akhirnya maju teruss PONDOK PESANTREN DARUT TAQWA. TUNJUKKAN KUALITASMU DALAM DUNIA PENDIDIKAN.




Share this article :

3 komentar:

  1. mantab gan..... apabila ada kegiatan pengajian di darut taqwa silahkan bekerja sama dengan Aswaja Fm Ponorogo untuk melakukan publikasi serta relay pengajian,,, kunjungi selalu blog jadul q untuk bisa mendengarkan live streaming radio aswaja fm Ponorogo

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu perlu dicoba gan... semoga aswaja fm-nya selalu dekat dihati jaya di udara.! kaya gontor aja nih???

      Hapus

Tinggalkan Jejak Dengan Berkomentar ya! Terimakasih

Daftar Kategori


close
cbox
 
Alamat: Talun | Ngebel | Ponorogo
Copyright © 2011. PUISI DAN PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Modify by Cah Ngebel
Proudly powered by Blogger