Home » , » Kegagalan adalah Kesetiaan

Kegagalan adalah Kesetiaan

Trimuda Reog | 23.14 | 0 komentar
Kegagalan adalah Kesetiaan




Kegagalan adalah bagian dari kehidupan setiap manusia, setiap orang dan stiap yang hidup dalam muka bumi nie. Sering kali kegagalan menimbulkan kepasrahan dan frustasi!
Pernahkah sobat mengalami kegagalan??Apa yang sobat rasakan?? Frustasi, ptus asa, kesal meliputi diri ini! Kalau gagal sekali atau dua kali masih bisa kita maklumi, tapi kalau berkali2?? Tak terbayangkan ya.
Misal gagal mendapat nilai baik meskipun kita setiap hari belajar full, kesal kan?? Mending dolan aja gak pernah belajar sekalian.
Akan tetapi tahukah sob dibalik kegagalan itu? Tersimpan "kekuatan" besar untuk kita.
Misalkan:
1. Kita gagal dalam kehidupan dunia, itu akan menumbuhkan kebal diri. Kebal dari cemoohan, kebal dari ejekan, kebal dari halangan dan cobaan, n yang pasti bisa membuat kita lebih cerdas. Why?? Kog ada kaitannya dengan cerdas?? Y iyalah, dengan kegagalan kita belajar lagi dari setiap kesalahan yang kita buat pertama kali
2. Kita gagal dalam percintaan. Itu akan menumbuhkan kesetiaan lagi untuk kita. Setelah kita ditinggalkan orang yang kita cintai, kita akan belajar menghargai orang yang kita cintai. Sehingga ketika seandainya kita clbk (bahasa gaulnya) akan lebih setia lagi daripada yang pertama.
Nah, dari keterangan kita diatas dapat kita ambil garis diagonal jangan garis melengkung. Kita berfikir lurus kedepan jangan melengkung ke belakang melihat masa2 yang telah lalu. Itu cuma akan membuat kita berlarut2. Kegagalan itu berbanding terbalik dengan maknanya.
So, hargailah kegagalan kita sebagai pelajaran yang amat penting.



Opini
By: nurrohman
Share this article :

14 0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Dengan Berkomentar ya! Terimakasih

Daftar Kategori


close
cbox
 
Alamat: Talun | Ngebel | Ponorogo
Copyright © 2011. PUISI DAN PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Modify by Cah Ngebel
Proudly powered by Blogger