Home » , » Rhoma Irama Jadi Raja Dangdut Atau Presiden

Rhoma Irama Jadi Raja Dangdut Atau Presiden

Trimuda Reog | 22.54 | 1komentar
roma tetap jadi raja dangdut
JAKARTA - Raja dangdut Rhoma Irama digadang-gadang untuk turut meramaikan pertarungan kursi Presiden pada Pemilu Presiden 2014 mendatang.

Direktur Eksekutif Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti mengatakan, siapapun, boleh menyatakan dirinya untuk siap menjadi calon presiden, bahkan berkampanye untuk mendapatkan suara agar dapat dicalonkan sebagai calon presiden 2014.

"Itulah nikmatnya reformasi. Hanya saja, kalau ditilik, apakah ada kans dan waktu yang tepat bagi Rhoma Irama untuk mencalonkan diri sebagai Presiden," ujarnya saat berbincang dengan okezone, Jum'at (16/11/2012).

Ray pun mengatakan ada dua kendala, terkait dengan pencalonan yang akan dilakukan oleh pencipta lagu "Ani" itu, untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Pertama, momentum calon presiden bagi Rhoma Irama telah berlalu. Sekiranya pernyataan ini diutarakannya pada saat Soeharto masih berkuasa, ada potensi besar beliau mendapatkan suara dan pendukung yang meluber. Bukan saja datang dari pecinta berat Rhoma, tapi dari segenap kaum oposisi, Rhoma waktu itu salah satu ikon oposisi. Oleh karena itu, tipe-tipe kepemimpinan juga berubah. Di sinilah Rhoma kehilangan momentum itu.

Kedua, ada perbedaan jelas antara pecinta Rhoma di panggung musik dengan pecinta Rhoma di politik. "Itu dua hal yang tak selalu seiring. Saya pribadi misalnya, adalah pecinta berat Rhoma Irama, tapi jelas tak tertarik melihatnya sebagai calon presiden," lanjut Ray.

Kata Ray, himbauan Rhoma Irama misalnya tidak mendapat respon positif masyarakat. Itu salah satu isarat tidak mudah menarik gerbong peminat musiknya ke gerbong politik. "Rhoma akan tetap raja dangdut, tapi bukan calon presiden," pungkasnya.

Share this article :

1 komentar:

  1. guguk menyalak pak haji cuek saja.......biarkan para guguk capek sendiri bergukguk ria..........

    BalasHapus

Tinggalkan Jejak Dengan Berkomentar ya! Terimakasih

Daftar Kategori


close
cbox
 
Alamat: Talun | Ngebel | Ponorogo
Copyright © 2011. PUISI DAN PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Modify by Cah Ngebel
Proudly powered by Blogger