Home » , » Cara Manipulasi Rating WEI di Windows

Cara Manipulasi Rating WEI di Windows

Unknown | 13.35 | 0 komentar
WEI (Windows Experience Index), dipasang oleh Microsoft mulai dari versi Windows Vista selanjutnya di Windows 7, secara fitur ini sebenernya sangat berguna sebagai dasar untuk menilai performa komponen komputer yang satu dengan komputer yang lain atau bisa juga untuk dijadikan ajang gengsi-gengsian, pamer-pameran, sok-sokan bagi yang punya PC dengan harga selangit Vs yang punya PC dengan harga amit-amit.

Nilai rating yang tertera pada Windows Experience Index (diambil dari score yang paling rendah), seperti yang Gue bilang tadi, merupakan nilai dari performa komponen komputer kita. Dimana kalo kita mau menambahkan nilainya, kita KUDU, MESTI, HARUS, WAJIB upgrade hardware yang kita punya ke yang lebih tinggi. Duit yang berbicara. Haha.. :D

Mudah-mudahan paham ya apa yang ane ketik di atas. Kalo masih gak paham juga ya dilihat, diraba dan diterawang aja lagi. Haha.. :D . Udahan ya teorinya langsung ke prakteknya aje.

1. Klik kanan Computer - pilih Properties. Ntar nimbul beginian sob.
2. Klik Windows Experience Index ntar nimbul gambar di bawah ini. Untuk mengitung ulang nilai WEI silahkan klik Re-run the assessment. Tunggu sebentar ntar nimbul nilainya.
3. Jalankan Windows Explorer, lalu buka direktori C:\Windows\Performance\WinSAT\DataStore.
4. Cari file kurang lebih yang bernama Formal.Assessment (Recent).WinSAT.
5. 2010-11-11 02.35.52.446 Formal.Assessment (Recent).WinSAT. Maksud warna merah adalah file tanggal terakhir kita melakukan WEI. Tanggal dan jam/waktu tersebut harus sama dengan Your scores are current (Lihat Gambar di atas).
6. Buka file tersebut dengan menggunakan Notepad. Lalu cari tulisan WinSPR. Untuk memudahkan pencarian silahkan tekan Ctrl + F.

7. Silahkan manipulasi nilai WEI tersebut kehendak ente. Ingat perubahan nilai WEI sebatas dari skrip pembuka WinSPR sampai dengan penutupnya.

8. Setelah dimanipulasi hasil WEI PC ane sebagai berikut.

9. Akhirnya selesai juga. Capek euy ngetiknya. Ketemu lagi ya dilain waktu. :)


Catatan:
Nilai WEI yang dimanipulasi akan kembali ke dasarnya alias sesuai rating dari hardware yang bersangkutan jika Re-run the assessment dijalankan.



Tags: Rating Windows, manipulasi WEI windows, Trik windows7








Share this article :

14 0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Dengan Berkomentar ya! Terimakasih

Daftar Kategori


close
cbox
 
Alamat: Talun | Ngebel | Ponorogo
Copyright © 2011. PUISI DAN PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Modify by Cah Ngebel
Proudly powered by Blogger