Home » , » Trik Ganti Background WMP (Windows Media Player)

Trik Ganti Background WMP (Windows Media Player)

Unknown | 23.01 | 0 komentar

Ok sahabat semua, baru bisa posting lagi! Kali ini aq akan ngasih satu info lagi buat sahabat semua. Bagaimana caranya kita mengganti atau merubah background library pada WMP/ Windows Media Player. Sedikit akan saya jelaskan, file didalam WMP itu tidak akan bisa kita rubah sama sekali kecuali yang empunya file tersebut. Nah disini kita harus masuk sebagai si pembuat WMP itu sendiri atau minimal mengambil alih file tersebut agar kita bisa memodifikasinya. Paling tidak kita harus mendapat ijin akses untuk masuk dalam file tersebut sebagai administrator.
Tidak usah panjang tapi lebar langsung aja ke TKP sob,
1. Siapkan satu software penunjang yaitu PE EXPLORER. (cari aja di mbah google pasti banyak) 
2Siapkan gambar atau foto yang akan kita gunakan untuk menggantinya (min, 800 x 600) jika tidak akan berubah ukurannya. 
3.  Buka PE explorer yang sudah kita install,
4. Buka OPEN FILES sebelah atas kaya dokumen, lihat dibawah
 
5. Masuk Drive C, Buka Windows, Kemudian Scroll kebawah pada System32, Scroll lagi kebawah cari file wmploc.dll , lalu Open. Akan tampak seperti dibawah ini.

6. Dari gambar tersebut coba perhatikan tombol 4 warna yang ditengah dinamakan Resource Viewer/ Editor. Kemudian klik Icon tesebut sehingga jadi seperti dibawah ini.

7. Kemudian ekspan yang paling bawah dengan nilai 257. . . Scroll kebawah cari yang  Library_Background7.PNG----- Kemudian Klik sampai gambarnya tampil sebelah kanan. 
 
8. Nah, uda ketemu kan??? Kalau sudah silahkan klik Shift+Ctrl+P. . 
9. Pada gambar tangan terlihat tipe, ukuran gambar juga.
10. Kalu sudah Klik Ctrl+Shift+E maka akan tampil Image Replaceing kaya dibawah ini, kemudian Open dan Ganti gambar dengan gambar yang sudah kita siapkan tadi sob. . . paham kan? Ckckckck


11.   Kalau sudah tinggal OK
12.   Akan Kembali pada jendela no. 7,,, Kemudian cari Save File As. Simpan pada Dokumen dengan Ekstensi *.DLL
13.   Sampai Tahap 12 Sudah pahamkah? Sudah sukses tinggal kita lakukan trik sekali lagi.
14.   Sekarang Close semua jendela yang ada. Tekan Logo Windows+R kemudian ketik CMD akan muncul Jendela Comamnt Promt (pasti tidak asing dengan yang satu ini). Ini khusus yang masih newbie
15.   Ketikkan ICACLS /F C:WindowsSystem32wmploc.dll /G Administrator:F (ganti “Administrator” dengan Nama yang anda buat untuk user) Pastikan tulisannya benar kemudian tekan Enter. Kalau benar akan muncul seperti dibawah ini.

16.   Pastikan gambar sudah tampil seperti diatas,, itu discrooll kebawah masih banyak lagi. Kalau sudah tinggal file yang kita simpan tadi Copy paste pada C:Windows – System32. Muncul Jendela Pilih COPY n REPLACE. Akan tampak efek dengan kecepatan XXX Cahaya. SUKSES silahkan lihat tampilan WMP Sobat.

Ket:
Kita masuk dalam CMD tadi hanya untuk mengambil alih kepemilikan atau ijin akses dan ganti file *dll tadi. Jika belum berhasil bisa tanya.

#Sorry Sob Tulisane agak morat-marit soalnya lagi pusing banget. . . :)
Share this article :

14 0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Jejak Dengan Berkomentar ya! Terimakasih

Daftar Kategori


close
cbox
 
Alamat: Talun | Ngebel | Ponorogo
Copyright © 2011. PUISI DAN PENDIDIKAN - All Rights Reserved
Template Modify by Cah Ngebel
Proudly powered by Blogger